5 Hal Alternatif yang Bisa Dilakukan Daripada Ngompol (Ngomong Politik) Tidak Sehat di Sosmed



Tahun politik telah tiba. Hore! Hore! Hmmmmm! Washu!

Pekan ini bisa dibilang menjadi pekan penuh sensasi, penuh ekspresi yang sulit dimaknai apakah indah atau sebaliknya. Ya... karena tentu setiap orang punya pendapat dan kecondongan berbeda-beda, yang dalam beberapa kasus tidak bisa dipertemukan titik temunya.

Sebut saja emak-emak seperti Neno Warisman, Ratna Sarumpaet, sampai bu Sukmawati Soekarnoputri. Tanpa harus membikin Bom Nuklir macam Kim Jong Un, mereka bisa membuat publik gempar—the power of emak-emak. Disini netizen yang maha benar dengan segala bacotannya itu mengekspresikan tajinya.

Belum lagi, ketika saya lihat di grub-grub Facebook, yang tidak usah disebutkan namanya, beredar postingan-postingan berpeluang memecah belah yang juga belum tentu kebenarannya. Tentu saja ini diboncengi kepentingan politik. Mirisnya, postingan macam ini dibagikan mba-mba cantik—mungkin anonim—yang bukan malah menguarkan aroma wangi seperti biasanya yang sudah berlaku itu, tapi malah yang tercium bau sara. Kan JNCK!

Barangkali, ini semua muncul atau sengaja dimunculkan karena tahun ini memasuki tahun politik. Walaupun masih ada orang-orang yang punya pikiran positif, kalau isu-isu macam ini dibuat agar kamu-kamu itu tidak ngiri sama Andhika kangen band yang sudah kawin untuk kali ke limanya, atau juga pengalihan isu kenaikan harga BBM Kinder Joy, yang membuat para orang tua bingung jika mengajak anaknya ke minimarket, tetap saja ini menjadikan risih diantara kita.

Tentu, untuk menghadapi ini semua, kita harus tahan. Tahan jangan ikut-ikut ngata-ngatain, jangan membenci dan mencaci, jangan melontarkan sumpah serapah yang nggilaninya naudzubillah. Lebih baik pula, kita kurang-kurangilah memperhatikan hal-hal yang berpeluang memecah belah di media sosial.

Untuk itu, ada beberapa rekomendasi hal-hal yang bisa dilakukan yang aman dari isu-isu sara dan ujaran kebencin. Tentu saja, hal-hal rekomendasi ini juga erat hubungannya dengan dunia daring. Update dengan linimasa netizen Indonesia sekarang. Kuylah simak selengkapnya!

1. Ikut “Kuis Kisah Nyata” Indosiar


Berawal dari netizen budiman yang nampaknya acuh dengan isu-isu politik yang me-nyumpeki lini masa, muncul berbagai meme plesetan atau apalah sebutannya tentang judul-judul khas Sinetron Indosiar yang ditayangkan banyak kali dalam sehari itu. Padahal, tidak diplesetkan pun, judul sinetron di Indosiar tersebut sudah membuat mind blowing. Seperti: Aku Lahir Tanpa Ibu Kandungku, Anakku Ternyata Anak Mantan Kekasih Mantan Suamiku, Suamiku Lupa Kalau Aku Istrinya, dan Pacarku Ternyata Bukan Pacarku. Kita Cuma Temenan.

Barangkali, para netizen ini mengkritisi atau bahkan niatnya membully Indosiar yang selalu menayangkan Sinetron yang temanya itu-itu saja. Perselingkuhan, perceraian, penghianatan, anak durhaka, orang tua durjana, dan hal-hal yang tidak beranjak dari keretakan rumah tanngga.

Alih-alih marah, tersinggung, tidak terima sampai memolisikan para pihak yang membuat meme-meme ini, Indosiar malah menyabut baik fenomena ini. Itung-itung promosi lah yha. Karena rame dan viral adalah Koentji.

Hal ini, dibuktikan dengan sikap pihak Indosiar yang malah mengadakan "Kuis Kisah Nyata" di Instagram. Nah, bagi anda-anda yyang nampaknya juga enek dengan asupan isu politik yang melintir tidak jelas benar salahnya, lebih baik ikuti saja kuis ini. Kali aja viral, anda terkenal, followers naik, jadi Selebgram, diendorse, kaya. Hmmmm....sungguh menggiurkan!



2. Berdistraksi Bersama Danilla Riyadi


Entah virus apa yang menyerang jagat Twiter sepekan yang lalu. Tiba-tiba timeline jadi banjir Danilla Riyadi. Bahkan akaun-akun influencer macam Hati-Hati di Internet, Supriadi BPK, How To Dress Well dan lain-lain, semua sempat mengubah avatarnya dengan foto Danilla Mulyadi. Juga mengganti Display Name-nya menggunakan nama danilla.



Telisik punya telisik, saya yang awalnnya juga tidak tahu siapa itu Danilla Riyadi (gw memang katrok. Puas loe!), ternyata dia adalah seorang penyanyi indie. Yang karya-karyanya bisa di temui di channel Youtubenya dan Spotify.

Kebetulan juga, yang banyak dibincangkan di jagan twitter lalu, adalah lagunya yang berjudul Berdistraksi. Nyatanya lagu tersebut dan tentu saja lagu-lagunya yang lainnya, enak banget loooh. Bahkan baru-baru ini albumnya yang berjudul Lintasan Waktu masuk nominasi Album Of The Year dan dirinyapun masuk nominasi Female Singer Of The Year bersanding dengan raisa da isyana di NET 5.0 Indonesian Choice Awards 2018. Sudah bukan penyanyi indie lagi berarti. Keren!



3. Nonton Miss Nasi Goreng Di Youtube


Kalau yang ini, dipopulerkan oleh anak-anak meme dan beberapa page  shitpost di Facebook. Cari saja di Youtube dengan keyword “tutorial memasak nasi di ricecooker”. Atau sebaiknya tidak? Ini agak sensitif ke ranah sexual harassment sih. Hmmmm......

4. Nonton Captain Tsubasa Remake


Buat kita-kita yang menetas diakhir tahun 90-an sampai awal 2000-an, pasti familiar dengan serial anime Captain Tsubasa ini. Mungkin juga ada yang sampai saat ini masih hafal OST-nya.

Kabar baiknya anime legend ini dibuat ulang tahun ini untuk menyambut Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Dijadwalkan memiliki 2 season, tiap-tiap season mempunyai 26 episede.

Diproduksi oleh studio david production, akan tayang setiap senin malam waktu Jepang di TV Tokyo. Melansir dari laman facebook, Dunia Naruto Indonesia, versi bahasa Indonesianya sudah bisa didownload selasa paginya di Nekopoi eh.... Filmindo – Movie & Anime Lovers Indonesia.

5. Mendengarkan Lagunya Via Vallen atau Nella Kharisma


Lagipula sekarang kan lagi musim-musimnya hokya....hak..e........ kawan.  Daripada dibuat jengah dengan isu saling gebuk antara sini dan sana, mendingan kita dengarkan saja tembang-tembang sedep Via-Nella.



Oke! Artikel ngawur ini diakhiri saja sembari mendengarkan lagunya Via Vallen dan juga Nella Kharisma yang dijadikan dalam satu track list dengan tanpa memihak ke salah satunya. Supaya apa? Supaya Vianisty maupun Nella Lovers tidak saling gebuk seperti orang-orang yang punya kepentingan politik. Kabeh sedulur kabeh makmur!

Hak...e...hak..e!
Hak...e...hak..e!

Bonus

Inilah beberapa plesetan meme sinetron Indosiar:








Ayo segera buat versimu! jangan mau kalah bosque!



35 Responses to "5 Hal Alternatif yang Bisa Dilakukan Daripada Ngompol (Ngomong Politik) Tidak Sehat di Sosmed"

  1. Kl aku lebih milih dengerin lagunya via valen dan nella karisma. Wkwkwk

    BalasHapus
  2. aku mending masak lagi bang aku bisa mati karena ngakak di blog ini

    BalasHapus
  3. Menghibuuur :D. Kocak semua memenya hahaha.. Dan aku jd penasaran ama danilla itu.. :D. Coba tak dengerin dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan cek channel youtubenya kak!

      Hapus
  4. Saya pecinta nonton kisah nyata.. Tapi jarang ikutin kuisnya.. Lumayan tuh kisah nyata banyak hikmah yang bisa diambil.. Tapi kebanyakan ceritanya tentang valakor hahhaa.. Benar kang mikirin politik gada habisnya

    BalasHapus
  5. Aku pilih no lima aja kang, kayak mbak ela Fitria yakni dengerin lagu sayang-via Vallen sana jaran goyang Nella kharisma.😀😁

    BalasHapus
  6. Hahahaha. Soal Danilla, gue sampai sekarang masih nggak ngerti kenapa ada banyak akun yang mendadak jadi Danilla.

    Tapi dari semua alternatif yang ada, kayaknya gue pilih nomor satu deh. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara, memang itu yang kayaaknya paling menguntungkan sih....walau juga perlu sedikit waktu

      Hapus
  7. Haha.. beberapa point udah aku lakukan sih, terakhir lihat tsubatsa :D

    BalasHapus
  8. Aku pilih Nella karisma Nyabun :D

    BalasHapus
  9. Kasian amat suaminya ketutupan logo. Tapi sumpah, ngakak banget liat yang meme yang terakhir. 😄

    BalasHapus
  10. Menurut gua tergantung pandangan loe terhadap politik, gua membahasakan politik dengan bercanda bukan menghina sara dan nggak berburuk sangka, apalagi nyangka dia suka sama gua, itu namanya baperan ckck

    BalasHapus
  11. Mari berdistraksi bersama hati2diinternet dan segala akun shitpost di twitter. Oh ya si Tsubasa 2018 udah 3 episode lho. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo apakabar anak twitter.... Selamat datang di kemiskinan

      Hapus
    2. Halo wahai sobat misqinku, eh.

      Hapus
    3. Manstab......
      Pasti followernya info twitwor juga niih....hahaha

      Hapus
    4. Saya rangnya haus drama bng, makanya polow itu akun.

      Hapus
    5. tuhkan bener lagi wkwkwkwk

      Hapus
  12. wah boleh jadi catatan juga nich bila mau membahas dunia politik di sosmed

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalo sehat gpp saja sih bahas politik. Hehe

      Hapus
  13. Hahaha, bagus ini postingan, bikin sehat pikiran karena ketawa

    BalasHapus
  14. Haha,,, Mending nonton flim india saja dah

    BalasHapus
  15. Wkkkwwkk ... netasnya ngga pake pecah telor kaan 😂 ?

    Dari semua pilihan di atas, aku nonton captain Tsubasa aja .. actionnya apik ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sippp... Paling menginspirasi itu

      Hapus
  16. hahahaha..

    sangat kreatif

    tetapi best juga

    BalasHapus
  17. Maaf permisiiiii, mau numpang ngakak

    BalasHapus
  18. wahaha, banyak juga pilihan alternatifnya ya bro, keren

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel