Dunia "Kami" Milik Siapa?

"Kami punya dunia di halaman belakang ....."
Waktu kecil dulu, saya sering menyaksikan serial animasi The Backyardigans yang membuat saya selalu terngiang-ngiang lagu soundtracknya. Secuil penggalan lagunya seperti yang tertulis di atas.

Saya dulu juga sering membayangkan bahwa saya adalah bagian dari Uniqua, Pablo, Tyrone, Tasha dan Austin, para tokoh utama yang dihadirkan dalam The Backyardigans yang bisa berubah menjadi apapun, menjadi siapapun. Saya jadi merasa bisa berubah serupa Ahas Veros, dikutuk-sumpahi Eros. Eh kok malah nyantol ke puisinya Chairil Anwar wkwkwk.

Hingga beberapa waktu yang lalu, ketika saya menyempatkan diri pulang ke kampung halaman dan menyaksikan halaman belakang rumah saya yang berubah—benar-benar berubah, tiba-tiba lagu soundtrack The Backyardigans kembali menghampiri kesadaran saya seketika.



"Kami punya dunia di halaman belakang ....."
Bedanya adalah, kali ini saya tidak lagi membayangkan keseruan menjadi bagian The Backyardigans. Akan tetapi, kepala saya malah disesaki pertanyaan membingungkan yang baru saya sadari. Kenapa juga lagu tersebut tiba-tiba muncul di ingatan ketika saya dengan nanar menatap halaman belakang rumah.

Kata "kami" dalam lagu yang baru saja bergaung dalam benak itu siapa?
Saya kah? Kamu kah? Orang lain kah?

Tolong, siapapun beri saya penjelasan!

2 Komentar untuk "Dunia "Kami" Milik Siapa?"

  1. Eh, fotonya kok familiar ya... Kayak di dekat wisata watu rumpuk...
    Mas rizal orang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Exactly!!! Saya orang ngebel mbak. Lah emang pernah ke watu rumpuk??? Atu jangan-jangan juga pernah ke Telaga ngebel?

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel