Teaser Pengumuman Judul Spider-Man: No Way Home dan Teori Meledak yang Menyertainya

Setelah publik dibuat bingung karena dicandai para aktor utama di Spider-Man (Tom Holland), pada akhirnya judul aslinya resmi dirilis juga dalam sebuah video teaser yang diunggah di sosial media Spider-Man Movie juga para aktor utamanya. Judul resmi untuk sekuel ke-3 film Spider-Man garapan MCU dan Sony  ini adalah "Spider-Man: No Way Home".

Melansir dari Wionews (25/02/2021) pemilihan judul tersebut masuk akal lantaran di akhir film sebelumnya (Spider-Man: Far From Home) identitas Spider-Man dibocorkan ke publik oleh Mysterio (Jake Gyllenhaal). Main villain di film sebelumnya tersebut menuduh Peter Parker membunuhnya yang bisa saja mengakibatkan Peter harus hidup sebagai buronan disamping juga harus melindungi keluarga dan dunia. Lebih jauh dari itu, Spider-Man: No Way Home disinyalir akan benar-benar membuka konsep multiverse.


Teori mengenai multiverse ini dibuktikan dengan kabar dimunculkanya karakter yang bukan dari MCU saja, seperti Electro Jamie Foxx dari The Amazing Spider-Man 2 (Spider-Man Andrew Garfield) dan Doctor Octopus Alfred Molina dari Spider- Man 2 (Spider-Man Tobey Maguire), serta Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) yang akan mengambil peran sebagai mentor Peter Parker (Tom Holland) dari Belanda, menggantikan Tony Stark. Besar kemungkinan film Spider-Man: No Way Home akan menjadi pintu pembuka bagi 'X-Men dan Fantastic Four' untuk masuk ke MCU.

Selain teori multiverse, di teaser pengumuman judul asli Spider-Man 3, terdapat scene papan tulis yang penuh coretan dengan judul asli Spider-Man 3 di tengahnya. Para fans banyak yang berspekulasi bahwa dalam coretan-coretan di papan tulis tersebut terdapat easter egg yang ada kaitannya dengan rencana MCU kedepannya. Hal ini sangat menarik, lantaran dalam film-film sebelumnya MCU rajin membuat easter egg dari scene sederhana yang terkadang luput dari perhatian penonton. Apa sajakah yag diduga easter egg tersebut?

Heksagonal Misterius

Terdapat beberapa bentuk heksagon yang memang nampaknya gambaran struktur unsur kimia. Banyak fans yang berspekulasi itu merupakan easter egg yang merujuk pada Mephisto—dipercaya sebagai main villain dari semesta MCU phase 4. Motif kemunculan heksagonal misterius berulang juga muncul di serial WandaVision yang masih satu universe dengan Spider-Man. Bagi yang mengikuti WandaVision tentu juga tahu bahwa misteri heksagonal ini juga menjadi hal yang menjadi pertanyaan besar bagi SWORD dan FBI.


Heksagonal dipercaya sebagai medan magnet yang mengaitkan antara Wanda (Scarlet Witch) dan Mephisto. Teori lebih liarnya lagi, heksagonal merujuk pada Mephisto lantaran memiliki 6 sudut dan sisi yang dimaknai dengan 666 yang berarti iblis. Cukup masuk akan karena Mephisto merupakan iblis dalam semesta Marvel.

Flash Kuning


Flash kuning layaknya petir dipercaya merujuk pada Electro (Jamie Foxx) dari The Amazing Spider-Man 2 seperti disebutkan di atas tadi. Perihal keterlibatan Elektro pada Spider-Man: No Way Home ini memang kemungkinan besar terjadi. Patut ditunggu, apakah visual Eletro di Spider-Man terbaru ini bakalan sama dengan di Spider-Man garapan Sony terdahulu atau dengan tampilan yang berbeda.

Peta Puerto Rico

Teori yang tak kalah ramai lagi adalah garis-garis frame yang membungkus judul asli Spider-Man 3 di papan tulis. Frame tersebut dipercaya nampak mirip dengan bentuk peta Puerto Rico yang tentu saja akan merujuk pada Spider-Man Miles Morales. Miles morales merupakan karakter Spider-Man lainnya  yang merupakan keturunan Afrika-Amerika dan Puerto Rico.

Mengutip independent.co.uk (24/02/2021) Milles Morales adalah karakter animasi yang muncul dalam film animasi Sony Spider-Man: Into the Spider-Verse pada tahun 2019. Dalam komik, karakter ini diciptakan oleh Brian Michael Bendis dan Sara Pichelli di semesta Ultimate atau Earth-1610 Marvel. Dalam penceritaannya, Miles Morales mengambil setting waktu setelah masa  Peter Parker, ia resmi menjadi Spider-Man kedua setelah kematian Peter Parker.

Setidaknya itulah tiga easter egg yang melahirkan teori-teori penting dan menarik untuk dinantikan kebenarannya, walaupun pada akhirnya kebenaran memang ada di pihak MCU. Selain tiga easter egg di atas, tentunya masih banyak lagi hal menarik yang bisa jadi juga merujuk pada hal menarik lainnya. Marvel memang sering menyelipkan hal-hal kecil sebagai rujukan untuk proyek keren mereka selanjutnya. Temukan lainnya!

Belum ada Komentar untuk "Teaser Pengumuman Judul Spider-Man: No Way Home dan Teori Meledak yang Menyertainya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel